Anak Membutuhkan Vitamin D Yang Cukup, Ini Alasannya!

Bersamaan dengan kalsium, vitamin D mencegah terjadinya osteoporosis . Kabar manfaat vitamin D khususnya selama pandemi COVID-19 marak Situs Judi Slot di masyarakat, bahkan hingga sekarang. Ini membuat banyak orang yang membeli suplemen vitamin D dan mengonsumsinya setiap hari.

Fungsi dari vitamin D

Tes darah sederhana dapat diminta oleh dokter Anda untuk memeriksa tingkat vitamin D. Pedoman saat ini mengindikasikan bahwa Anda mendapatkan cukup vitamin D untuk menjaga tulang Anda sehat jika kadar vitamin D dalam darah Anda mencapai 20 nanogram per mililiter (ng / mL) atau lebih. Penelitian masih berlangsung untuk memahami bagaimana kadar vitamin D dalam aliran darah dapat mempengaruhi aspek-aspek lain dari kesehatan. Anak-anak mungkin bisa mendapatkan vitamin D yang mereka butuhkan untuk pertumbuhan tulang melalui makanan, termasuk yang diperkaya dengan vitamin D, seperti susu. Dimulai pada ulang tahun pertama, asupan makanan yang direkomendasikan sebesar 600 IU vitamin D/hari.

Kualitas vitamin D ini bahkan dipikirkan sedemikian rupa sampai ke kemasannya. Vitamin D terbaik ini kualitasnya tentu sudah tidak perlu diragukan lagi. Memenuhi standar internasional, vitamin D3 Solgar sudah diproduksi lebih dari 70 tahun. Selain Vitamin D3, suplemen yang satu ini juga dilengkapi dengan Magnesium dan Kalsium. Ia juga dibuat dengan standar yang ketat, termasuk standar California Proposition 65. Kami akan menjaga informasi yang akurat dan terkini, namun Kami tidak dapat menjamin keakuratan informasi.

Melansir dari Medical Express, jika menambah vitamin D pada orang dewasa, dapat membantu mempertahankan kekuatan dan fungsi otot yang baik, juga mengurangi kerusakan otot karena faktor usia. Meskipun kecil ternyata si kuning yang memiliki rasa gurih Ini, mengandung sejumlah nutrisi yang sangat bermanfaat untuk kesehatan. Salah satunya adalah mengandung protein tinggi serta 37 IU vitamin D yang setara dengan 5% kebutuhan harian orang dewasa. Dalam melakukan aktifitas sehari-hari tubuh kita harus berada dalam keadaan yang vit dan sehat.

Ini menunjukkan penurunan tingkat oksigen yang signifikan dan berarti kita mengalami desaturasi. Cukup banyak orang yang ‘beruntung’ hanya membutuhkan isolasi mandiri saat dinyatakan positif. Secara kimiawi, bentuk aktif dari vitamin D ada dua, yaitu vitamin D2 atau ergokalsiferol dan vitamin D3 yang disebut kolekalsiferol. Vitamin D2 terutama berasal dari sumber tanaman , dan terbentuk ketika jenis tanaman tertentu terkena sinar ultraviolet dari matahari. Anak-anak usia 1 hingga 18 tahun harus mendapatkan 600 IU vitamin D setiap hari.

Fungsi vitamin E adalah sebagai antioksidan yang melindungi jaringan lemak dari radikal bebas. Kerja vitamin E dibantu oleh vitamin larut air seperti vitamin C dan B. Vitamin E juga memiliki fungsi sebagai pengencer darah jika diambil dalam dosis tinggi. Vitamin E termasuk ke dalam vitamin yang dapat berperan sebagai antioksidan. Vitamin yang larut dalam lemak satu ini bekerja membantu menangkal radikal bebas sehingga mencegah berkembangnya kanker.

Hal ini karena menurut penelitian yang diterbitkan oleh Journal of Endocrinology, kekurangan vitamin D dapat mengganggu fungsi otot dan juga penurunan produksi energi. Sementara terkait varian yang akan terus bertambah, vitamin D dapat meningkatkan imunitas di tiga sektor. Pertama, meningkatkan native barrier pada kulit yaitu mempererat celah antar kulit. Sejumlah penelitian juga menyebutkan bahwa vitamin D3 lebih efektif dalam meningkatkan kadar calcifediol dalam darah ketimbang vitamin D2. Masuk dalam kategori ikan berlemak tinggi yang bukan saja kaya akan protein, tetapi juga kalsiferol.

Usus yang sehat juga merupakan tempat 90 persen serotonin (neurotransmitter yang mengirimkan sinyal ‘aman’) diproduksi. Apa yang kita makan menentukan mana dari keduanya yang akan mendominasi usus. Bakteri baik memperkuat kekebalan dengan membantu memerangi patogen seperti Covid-19.

Hasil penelitian tersebut menyebutkan bahwa kadar serum 25 D berhubungan dengan kekuatan otot lengan dan kaki. Semakin rendah kadar serum 25 D, maka semakin lemah pula kekuatan otot, begitu pula sebaliknya. ASI memberikan manfaat ganda untuk bayi, tetapi bukan sumber yang baik untuk vitamin D.

Selain membantu penyerapan kalsium dan pembentukan tulang, tahukah Anda ternyata vitamin D juga bermanfaat untuk meningkatkan kekuatan otot. Vitamin D dapat diperoleh dari makanan atau diproduksi oleh tubuh ketika tubuh cukup terpapar sinar matahari. Vitamin D berperan penting dalam penyerapan kalsium untuk tulang dan menjaga fungsi otot. Selain itu, vitamin D juga meningkatkan kerja dari sistem imun untuk daya tahan tubuh.