6 Manfaat Konsumsi Vitamin D Untuk Ibu Hamil Dan Janin

Sedangkan untuk meningkatkan imunitas dalam melawan infeksi bakteri atau virus perlu yang optimum, yakni angkanya di sekitar 100 nanogram per mililiter,” katanya. Untuk anak-anak dan juga orang dewasa pada rentang usia 1 hingga 70 tahun, vitamin D yang dibutuhkan adalah sebanyak 600 IU baik untuk laki-laki maupun perempuan . Jumlah ini sangat mungkin tidak bisa dipenuhi seluruhnya oleh makanan yang dikonsumsi sehingga penggunaan suplemen tambahan yang kaya vitamin D akan diperlukan. Ilmuwan mengatakan, bahwa mengonsumsi vitamin D dapat membantu seseorang dalam menurunkan berat badan.

Mengapa penting untuk mengkonsumsi vitamin D

Berdasarkan information ilmiah, kadar vitamin D3 yang rendah dikaitkan dengan banyak faktor yang dapat mempengaruhi kerentanan terhadap COVID-19 dan tingkat keparahan COVID-19. Oleh karena itu, agar tubuh tak rentan terhadap virus dan mampu melawannya, maka meningkatkan kadar vitamin D3 dalam tubuh penting dilakukan mulai saat ini. Mayo Clinic menyarankan orang dewasa mendapatkan asupan vitamin D3 sebanyak 600 IU, tetapi untuk mendapat manfaat terbaik seiring bertambahnya usia, asupan vitamin D IU sangat dianjurkan. Dia mengingatkan agar tidak mengkonsumsi dan membeli vitamin D asal-asalan.

Umumnya di negara-negara bersuhu dingin di mana waktu siang hari relatif lebih rendah daripada malam hari. Namun di negara Asia atau tropis saat ini ada kecenderungan kurang vitamin D karena jarang beraktivitas di luar rumah. Saat kekurangan vitamin D, Anda kemungkinan akan mengalami gejala seperti sering sakit, kelelahan terus-menerus, kesehatan tulang yang buruk, rambut rontok, penyembuhan luka lambat, sampai suasana hati buruk. Selain bisa didapat dari sinar matahari, beberapa makanan juga mengandung vitamin D. Sahabat Rinnai, dimasa pandemi seperti saat ini penting banget untuk kita menjaga kesehatan dan kekebalan imun tubuh agar tidak mudah terjangkit oleh berbagai pernyakit dan virus. Selain, mengkonsumsi makanan-makanan yang sehat serta berolahraga sahabat juga harus diimbangi dengan meminum vitamin secara rutin.

Selain itu kamu juga tidak perlu repot untuk bertransaksi ulang karena di Jovee kamu bisa berlangganan. Hipoparatiroid, yaitu kadar mineral dalam darah yang rendah akibat kadar hormon paratiroid yang Tembak Ikan Terpercaya juga rendah. Berdasarkan rekomendasi Angka Kecukupan Gizi dari Kementrian Kesehatan, kebutuhan harian vitamin D untuk wanita maupun pria dewasa adalah 15 mikrogram atau setara dengan 600 IU.

Dilansir dari laman Health guide, secara umum setiap orang membutuhkan sekitar 600 hingga 800 IU vitamin D per hari melalui makanan mereka. “Selain itu, saat Anda mengkonsumsi suplemen vitamin D, itu sangat tergantung penyerapan di usus Anda. Setiap orang berbeda, dan semakin tua kemampuannya semakin menurun,” katanya. Ia juga merujuk publikasi lain yang diterbitkan oleh Journal of American Medical Assosiation yang menyatakan bawa orang dengan kadar vitamin D rendah berisiko terinfeksi Covid-19 lebih tinggi. Studi yang melibat 489 pasien Covid-19 ini menunjukkan orang dengan kadar vitamin D rendah berisiko 1,77 kali terinfeksi Covid-19. Mengutip studi dalam American Preganancy Association, menemukan wanita yang mengonsumsi four.000 IU vitamin D setiap hari memiliki manfaat besar dalam mencegah persalinan prematur atau komplikasi.

Oleh karena itu, untuk mendapat manfaat dan asupan vitamin D yang cukup, Anda perlu memperhatikan asupan makanan, terutama untuk anak. Salah satu yang paling berhubungan dengan kondisi di Indonesia yaitu akibat warna kulit yang lebih gelap. Ternyata, kekurangan vitamin D dapat menyebabkan fungsi imun menurun, sehingga mengakibatkan perlindungan lapisan kulit melemah, kulit kering, infeksi, inflamasi, jerawat, eczema, dan rosacea. Vitamin D sendiri bisa didapatkan dari berbagai sumber, tetapi sebagian besar berasal dari matahari. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan vitamin D dari makanan sehari-hari, misalnya ikan, terutama ikan berlemak, seperti salmon dan sarden, udang, susu, sereal, telur, dan jamur.

Dan, vitamin D inilah yang juga membantu usus dalam mempercepat penyerapan kalsium. Konsumsi vitamin E secara konsisten sangat membantu menjaga keutuhan kulit untuk mencegah masuknya virus dan bakteri ke dalam tubuh, serta mengaktifkan sistem kekebalan tubuh. Dosis konsumsi vitamin E yang direkomendasikan oleh BPOM RI 100 IU-400 IU/hari dan aman untuk penggunaan jangka panjang jika sesuai dengan dosis yang dianjurkan.