5 Harimau, Three Singa Di Ny Positif Corona

The Bronx Zoo mengumumkan dalam sebuah pernyataan bahwa lima harimau dan tiga singa Afrika dinyatakn positif Covid-19. Departemen Pertanian AS juga menyebut bahwa harimau betina yang positif virus corona itu berusia empat tahun. Tapi hasil otopsi menemukan paru-paru harimau berusia eleven minggu ini rusak akibat infeksi yang parah. Meskipun tidak ada tes PCR Coronavirus, para ahli patologi menyimpulkan kedua bayi harimau ini mati karena COVID-19.

“Harap menjaga jarak anjing setidaknya 2 meter dari orang lain dan hewan peliharaan lain saat mengajaknya berjalan-jalan,” kata Park. Pejabat Pusat Pengendalian Penyakit Korea Selatan, Park Yoo-mi, mengimbau para pemilik hewan peliharaan untuk memperhatikan hewannya dari penularan virus. “Hasil ini memperkuat temuan otopsi yang menyatakan anak harimau tersebut kemungkinan besar tertular virus dari pawangnya,” kata Saleem. Suzi memastikan, kedua satwa tersebut kini telah Situs Judi Slot dinyatakan pulih meski masih dalam pemantauan atau observasi dari Unit Pengelola Taman Margasatwa Ragunan Distamhut Provinsi DKI Jakarta. JAKARTA, TELISIK.ID – Kabar baik, dua harimau Sumatera yang berada di Taman Margasatwa Ragunan yaitu Tino dan Hari yang sempat terinfeksi COVID-19, kini telah dinyatakan pulih. Lalu, hasilnya keluar tanggal 15 Juli yang menyatakan bahwa kedua satwa tersebut terpapar COVID-19,” terang Suzi dikutip dari keterangan tertulisnya.

Ketika mereka kelihatan tidak nyaman dan menunjukkan tanda-tanda Covid-19, segera berkonsultasi dengan dokter hewan. Penelitian baru dari awal bulan ini menunjukkan hewan mungkin lebih rentan terhadap infeksi dari virus corona baru dan mungkin dapat menyebarkannya ke hewan lain. Namun, para ahli mengatakan sebagian besar hewan peliharaan mungkin tidak berisiko. “Penting untuk meyakinkan pemilik hewan peliharaan dan pemilik hewan bahwa saat ini tidak ada bukti bahwa mereka dapat menyebarkan virus,” kata Dr Jane Rooney, seorang dokter hewan dan pejabat USDA.

Anies mengungkapkan kondisi kedua harimau itu sebelumnya mengalami gejala flu, sesak napas dan lemas. Anies mengatakan sebelum dinyatakan positif COVID-19, ada perawat yang memperhatikan Hari dan Tino tampak sakit dan bergejala flu, lemas, dan sesak napas. Kebun Binatang Ragunan pun langsung memanggil petugas swab yang berani mengambil swab Hari dan Tino. Keduanya langsung dilakukan tes swab dan hasil tes PCR menunjukkan Hari dan Tino positif Covid-19. Menurut Anies, kasus satwa terinfeksi Covid-19, terutama harimau dan singa, tidaklah unik.

Dua harimau positif terinfeksi covid

Salah satu harimau Sumatera bernama Tino mengalami gejala klinis mengarah ke COVID-19. Tino mengalami sesak napas, bersin, keluar lendir dari hidung, dan penurunan nafsu makan. Jika kamu memiliki hewan peliharaan di rumah, sebaiknya selalu jaga kesehatan diri sendiri dan binatang kesayangan.