Penuhi Kebutuhan Vitamin C Dengan 10 Buah Ini

Vitamin C merupakan vitamin yang larut dalam air yang ditemukan dibanyak makanan, terutama buah-buahan dan sayuran. Vitamin C juga terkenal sebagai antioksidan kuat dan memiliki efek yang baik untuk kesehatan kulit dan kekebalan tubuh. Ali mengatakan, vitamin C juga mampu meningkatkan kadar glutation di dalam tubuh yang bekerja setiap hari. Glutation adalah antioksidan pada tubuh yang dapat menjaga sistem kekebalan tubuh.

Studi ini menunjukkan bahwa mengonsumsi four hundred gram atau 7 buah jambu setiap hari bisa menurunkan tekanan darah tinggi dan kolesterol. Hampir mirip dengan brokoli, kembang kol juga mengandung vitamin C yang tinggi hingga eighty Agen PAY4D Terpercaya mg per one hundred gram-nya. Kembang kol juga memberikan serat yang bisa membuat Anda kenyang lebih lama, baik untuk food plan.

Macam-macam sayur dan buah yang mengandung vitamin C

Perlu diketahui, cara memasak juga bisa memengaruhi jumlah vitamin C di dalam makanan. Bromelain merupakan enzim pencernaan yang membantu memecah protein dalam makanan dan mengurangi kembung, serta juga dapat bertindak sebagai antiperadangan. Buah nanas juga mengandung vitamin B kompleks dan vitamin A yang baik untuk anak. Sayuran yang satu ini juga kaya akan vitamin C dan mengandung setumpuk serat yang diperlukan tubuh. Jika kamu rutin mengonsumsinya, brokoli dapat mencegah penyakit kanker.

Tomat pear biasanya dikonsumsi segar, sebagai pelengkap salad, sebagai campuran minuman, atau hiasan makanan. Berikut ini, Suara.com rangkum 10 jenis makanan dengan kandungan vitamin C tertinggi yang trlah dilansir dari informasi pedoman WHO. Selain Vitamin C, Vitamin E juga memiliki fungsi tak kalah penting untuk kesehatan tubuh. Biasanya lemon dibuat jus atau pemanis untuk minuman lainnya seperti lemon tea.

Brokoli ini memiliki bentuk yang mirip dengan bunga kol namun dengan warna hijau pekat. Brokoli sering dimasak sebagai sup, bubur, atau makanan sehat lain. Dalam a hundred gram brokoli, terdapat sekitar 49 mg vitamin C, three gram serat, 23 kalori, dan 1,76 protein. Akan sangat baik apabila makanan memiliki kedua kandungan vitamin c dan e ini, karena dapat meningkatkan imunitas tubuh agar terhindar dari virus. Dalam satu sajian kentang mengandung sekitar 28% vitamin C dari kebutuhan harian Anda.

Mengkonsumsi kubis setiap hari bisa mencukupi kebutuhan serat sekitar 5 gram, 50 kalori dan 3,76 gram protein. Meskipun banyak orang yang tidak menyukai kubis karena rasanya yang sedikit khas, namun kubis bisa membantu menjaga kesehatan tubuh. Fitonutrien merupakan zat yang berfungsi memberikan warna dan aroma pada sayur dan buah. Meskipun tidak termasuk gizi esensial, fitonutrien bermanfaat untuk menjaga kesehatan organ tubuh dan mencegah berbagai macam penyakit. Tomat merupakan buah yang memilki warna merah menarik serta kaya akan kandungan vitamin seperti vitamin C.

Si buah yang populer sebagai sumber vitamin C ini ternyata masuk jajaran lima besar sebagai makanan dengan vitamin C paling tinggi. Satu cangkir jeruk memiliki setidaknya 96 mg vitamin C dan eighty five kalori. Stroberi sudah lama dikenal sebagai salah satu buah sumber vitamin C yang sangat tinggi. Buah merah yang sangat digemari segala usia ini dapat diolah dengan berbagai cara mulai dari dijadikan selai, dijadikan jus hingga dimakan mentah-mentah. Ternyata, satu cangkir stroberi setidaknya mengandung ninety eight mg vitamin C dan fifty three kalori. Vitamin C tidak hanya memperkuat sistem kekebalan tubuh tetapi juga mampu meningkatkan pertumbuhan sel serta fungsi sistem peredaran darah.

Kandungan vitamin C dalam buah ini sangat berperan dalam sintesis kolagen dan kesehatan pembuluh darah. Selain itu, anggur hitam juga merupakan buah dengan kandungan vitamin C untuk ibu hamil yang aman dikonsumsi karena gulanya relatif aman untuk dikonsumsi. Raspberry, stroberi, blueberry merupakan buah yang bisa mengurangi pertumbuhan H.

Buah pepaya juga menyehatkan saluran cerna dan memperkuat daya tahan tubuh. Vitamin C adalah vitamin yang dapat ditemukan di dalam buah-buahan yang memiliki antioksidan, serta baik untuk kesehatan kulit dan fungsi kekebalan tubuh. Selain itu, vitamin C juga berperan untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi. Jambu klutuk atau jambu biji ternyata miliki kandungan vitamin C yang paling tinggi dibandingkan buah lainnya.

Kembang kol kaya akan kandungan serat sehingga baik untuk kesehatan pencernaan dan mencegah penyakit, seperti sembelit atau masalah pencernaan lainnya, Ma. Kembang kol juga tinggi kolin yang berperan dalam menjaga integritas membran sel, mensintesis DNA dan mendukung metabolisme. Sayuran hijau yang dapat diolah menjadi makanan atau minuman dengan cara dijus ini pun dapat meningkatkan kesehatan penglihatan. Hal ini karena kangkung memiliki kandungan karotenoid, vitamin A dan lutein yang tinggi, Ma.