Ini 5 Cara Membuat Anak Patuh Dan Disiplin Tanpa Dipaksa Dan Dimarahi

Saat anak melakukan kesalahan apalagi perbuatan tersebut dilakukan didepan umum yang membuat kita malu, rasanya kita ingin sekali memarahi mereka. Namun, sebagai orangtua yang baik, tidak seharusnya kita melampiaskan amarah seketika ditempat yang sama apalagi disaksikan banyak orang. Anak anda bisa jadi merasa malu dan bersalah dengan masalah yang ia buat, untuk itu jangan perparah penyesalannya dengan caci makian anda yang akan membuat mereka semakin tertekan. Berdasarkan penelitian yang dibuat oleh Dr. Nathalie Maitre, memeluk si kecil juga memiliki manfaat meningkatkan kecerdasan.

Sementara yang depresi mungkin akan menjadi lebih mudah tersinggung dan kekurangan motivasi untuk menyelesaikan tugas atau pekerjaan rumahnya. Sementara untuk usia remaja, katakan padanya kalau ia bisa memiliki kebebasan selama masih berada dalam batas aturan kedua orangtuanya. Karena bagaimanapun, ia masih menjadi tanggung jawab ayah dan bundanya. Hal ini biasanya memiliki hubungan dengan poin sebelumnya, yaitu tentang harga diri. Karena memiliki harga diri yang rendah, buah hati akan menjadi sering mengingkari apa yang sebenarnya ia mampu lakukan. Seseorang yang memiliki harga diri yang tinggi akan berusaha sekuat tenaga untuk mendapatkan yang terbaik bagi kehidupannya.

Terkadang itu semua menjadikan anak itu stress atau sampai berfikiran untuk memberontak. Bagi mereka yang memberontak bisa saja dengan mulai melawan orang tua, membuat ulah di sekolah atau bisa saja melakukan tindakan yang sangat negatif. Namun ada juga anak mendapat didikan keras dari orang tua menjadikan anak itu pribadi yang rajin, pribadi yang tau sopan santun dan membuat orang tua bangga. Kalimat di atas juga tidak mengandung penghakiman, kecemasan, dan upaya untuk mengendalikan. Melalui kalimat di atas, orangtua ingin membuat anak belajar tentang konsekuensi alami jika ia terlambat sekolah.

Cara agar anak patuh

Katakan tolong sehingga anak berpikir bahwa Parent Pinters membutuhkan bantuannya, alih-alih memerintahnya. Ternyata metode mendidik anak untuk setiap fase pertumbuhan berbeda-beda. Dari usia 0 sampai 7 tahun pikiran anak wajib diprogram dengan nilai-nilai yang benar, misalnya terkait norma agama, moral, dan etika. Itulah three cara mendidik anak yang benar untuk balita usia three tahun yang wajib Papa dan Mama ketahui. Selain mendidik si Kecil dengan baik, Mama juga harus penuhi kebutuhan nutrisi yang lengkap seimbang agar si Kecil bisa sehat, aktif dan mandiri. Mama juga bisa bantu melengkapi kebutuhan nutrisi si Kecil dengan Nutrilon Royal 3.

Banyak orang bilang anak itu tidak bedanya seperti kertas putih yang kosong. Baik atau tidaknya anak juga tergantung dari yang diajarkan orang tua kepadanya. Oleh sebabnya cobalah untuk sebisa mungkin menghindari perkataan yang keras, mengancam atau bahkan meneriaki sang anak.

Semua orangtua tentunya ingin jika anak yang dimilikinya tumbuh menjadi anak yang baik penuh kasih sayang, namun juga berbakti pada kedua orangtuanya. Untuk itulah, ada masaya dimana anda harus dengan tegas mendidik mereka menjadi anak yang baik seperti yang anda harapkan. Semua tahapan yang akan anda lalui tentu akan sangat melelahkan dan mungkin membuat anda susah payah mendidik mereka. Namun pada akhirnya nanti, ketika anak anda telah tumbuh menjadi seseorang yang baik seperti yang anda harapkan, maka masa depan yang cerahlah yang akan mereka dapatkan. Apresiasi sangat penting diberikan pada anak yang sedang mengalami masa tumbuh kembang. Bila anak berhasil melakukan sesuatu atau mentaati aturan yang dibuat oleh orang tua di rumah, maka jangan lupa berikan apresiasi atau pujian.