12 Sayur Dan Buah Kaya Vitamin C Untuk Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

Paprika yang merupakan keluarga cabai ini memang tidak terasa begitu pedas dibanding anggota keluarga cabai lainnya. Namun paprika, terutama yang berwarna kuning dan merah, kaya vitamin C yang tidak bisa diremehkan. Paprika kuning memiliki one hundred fifty five mg vitamin C dan paprika merah mengandung one hundred ninety mg vitamin C. Menunjang daya tahan tubuh dengan membantu sel darah putih berfungsi dengan baik. Wortel mengandung tinggi vitamin A ini juga memiliki kandungan vitamin E yang cukup baik.

Macam-macam sayur dan buah yang mengandung vitamin C

Buah yang kaya sodium juga dapat membantu kita yang menderita dampak penyakit satu ini. Terutama paprika merah, jenis yang satu ini banyak mengandung vitamin C bahkan hingga mencapai 95 miligram setiap setengah gelas. Makanan yang kaya akan vitamin C antara lain yaitu pepaya, jeruk, stroberi, paprika, brokoli, kol, dan sayuran berdaun hijau gelap. Vitamin B6, B12, dan B9 membantu sintesis DNA, pembentukan sel darah merah, serta membantu kinerja saraf. Selain itu, vitamin B juga bermanfaat untuk mencegah anemia dan berperan penting dalam metabolisme. Paprika hijau seringkali digunakan sebagai campuran salad atau bumbu masakan.

Vitamin K terkenal karena peran vitalnya dalam membantu pembekuan darah. Barangkali dapat menjadi pilihan Mama dalam memenuhi kebutuhan vitamin C untuk anak-anak. Dikutip dari lamanfood.ndtv, kacang kapri termasuk sayur yang kaya akan vitamin esensial dan antioksidan seperti vitamin K, C, dan folat. Okra merupakan sayuran yang kaya akan vitamin C sehingga berperan penting dalam sistem imun tubuh. Tak hanya itu, okra diperkaya dengan vitamin K1, vitamin yang larut dalam lemak dan berperan pada proses pembekuan darah.

Pada dasarnya berbagai macam penyakit memang mudah menyerang tubuh seseorang yang memiliki imun lemah. Peran vitamin C sendiri akan meningkatkan kinerja pada system kekebalan tubuh, meningkatkan kinerja sel Natural killer yang akan membunuh berbagai macam sel yang membahayakan tubuh. Selain itu vitamin C berfungsi sebagai pendukung kerja neutrophil, sel pertama dari sel kekebalan tubuh untuk merespon bakteri dan virus yang akan menyerang. Buah tropis yang asli dari Meksiko dan Amerika selatan ini salah satu buah yang mengandung vitamin C terbaik.

Dalam satu buah jambu biji, terdapat lebih dari 200 miligram vitamin C, dengan kata lain kandungan vitamin C pada satu buah jambu biji lebih banyak dibandingkan satu buah jeruk. Setiap satu buah jambu mampu mencukupi 12% kebutuhan serat yang harus dikonsumsi oleh manusia. Jambu biji juga dikenal ampuh untuk mencegah penyakit diare dan mengobati penyakit sembelit.

Namun ternyata paprika hijau memiliki kandungan nutrisi yang sangat penting untuk mendukung kesehatan tubuh. Dalam 50 gram paprika hijau ditemukan sekitar 1,6 gram serat, 13 kalori dan zero,52 protein. Kandungan semua nutrisi ini bisa membantu kebutuhan asupan tubuh setiap hari.

Sayur yang mengandung banyak air ini juga memiliki nutrisi lain, seperti kalium, vitamin K, dan folat. Vitamin C atau asam askorbat merupakan salah satu bagian penting yang dibutuhkan tubuh. Vitamin C bermanfaat sebagai antioksidan yang bertugas melindungi kerusakan sel-sel tubuh akibat paparan Tembak Ikan Terpercaya radikal bebas. Asupan vitamin C ke dalam tubuh bisa melalui konsumsi makanan yang tinggi akan kandungan vitamin C, suplemen, maupun bisa juga dengan suntik vitamin C. Selain stroberi, ternyata buah nanas juga menjadi buah yang punya kandungan vitamin C lebih tinggi dibandingkan dengan jeruk.

Paprika hijau mengandung nutrisi yang sangat penting untuk mendukung kesehatan tubuh. Meski demikian, Ali menekankan perlunya edukasi konsumsi dengan pola gizi seimbang. Di dalamnya juga menekankan hidup sehat adalah hidup yang tidak melupakan konsumsi buah dan sayuran. Menurut Ali, vitamin C bisa didapatkan dari buah pepaya, jeruk, dan jambu biji.

Vitamin C juga akan membantu tubuh untuk memproduksi kolagen yang merupakan protein yang dibutuhkan untuk membantu mencegah keriput. Senyawa antioksidan polifenol yang terkandung dalam buah mangga terbukti dapat membantu melindungi kamu dari kanker payudara dan kanker usus besar. Selain itu, vitamin C juga penting untuk sintesis kolagen, jaringan ikat, tulang, gigi, dan pembuluh darah kecil. Makanan mengandung prebiotik berfungsi memperbaiki jaringan lambung dan efek inflamasi.